SULTAN THAHA SYAIFUDDIN,BUDAYA MELAYU JAMBI,DAN ERA KETERBUKAAN INFORMASI

Sedikit bicara mengenai  era keterbukaan informasi sekarang yang notaben nya lebih  modern dari era orde baru membuat kita semakin lama  semakin melupakan beberapa hal penting mengenai perkembangan dan kecintaan kita terhadap sejarah, mengapa tidak, banyak sekali beberapa perubahaan yang cukup dramatis, hal ini dikarenakan munculnya beberapa pengaruh perkembangan   pada masyarakat  yang lebih cenderung mengedepankan opini personal individu dibanding  kepentingan khalayak banyak.
hal itu bisa di contohkan dari pengetahuan masyarakat terhadap sejarah seperti yang bisa saya rasakan ketika saya melakukan beberapa survey mengenai hal tersebut.
dalam tanda kutip, bisa saya jelaskan bahwa mereka ada yang tidak mengenal, dan bahkan tidak pernah tau akan   salah satu icon pahlawan revolusi dari provinsi tercinta kita ini yaitu PROVINSI JAMBI.
mengapa tidak, sangat  disayangkan betapa banyak pengorbanan yang mereka lakukan demi mengibarkan bendera merah putih pada zaman penjajahan dulu.
semua itu mereka lakukan tanpa ada kata menyerah sekalipun dengan mengedepankan slogan DIAM TERTINDAS,BERGERAK MELAWAN demi mewujudkan kemerdekaan NKRI tercinta ini.
tapi apa boleh buat, nasi sudah menjadi bubur, ketika  sekarang yang hanya bisa kita rasakan yaitu banyaknya  pengaruh negatif dari era keterbukaan informasi ini.
demi mewujudkan terciptanya rasa  kecintaan akan sejarah yang minoritas ini,alangkah baiknya kita selaku para penerus generasi bangsa melakukan improvisasi yang lebih matang, dengan mengutamakan analisis yang lebih real pada perkembangan sistem informasi seperti saat ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH IN DEPTH NEWS FEATURE (LAPORAN BERKEDALAM)

YUK cari tahu cara menulis novel dengan baik dan benar.

USMAR ISMAIL, sang legenda perfilman indonesia !!!!