MARI MEMAKNAI HARI KARTINI

21 april , hari dan tanggal yang sangat sakral bagi seluruh masyarakat indonesia,mengapa tidak, bahwa pada hari tersebut lahir sesosok pahlawan nasional dialah R.A.KARTINI (Raden Adjeng Kartini).
Ibu dari  Raden Adjeng Kartini ini sendiri  bernama M.A. Ngasirah, beliau ini merupakan anak seorang kiai atau guru agama di Telukawur, Kota Jepara. Menurut sejarah, Kartini merupakan keturunan dari Sri Sultan Hamengkubuwono VI, bahkan ada yang mengatakan bahwa garis keturunan ayahnya berasal dari kerajaan Majapahit.
dari ulasan diatas dapat kita ketahui bahwa berartinya icon seorang Raden Adr_a__kartini_in_wpap_by_mbleg25-d62378f.pngjeng Kartini bagi kita, karena dengan jerih payah dan semangat yang tak kunjung padam ia mampu memberi aspirasi bagi para kaum wanita untuk menyatakan kegigihan mereka sebagai wanita tangguh dan berwawasan luas.
jadi untuk para kartini-kartini muda penerus generasi bangsa, marilah senantiasa kita tingkatkan pola pikir,kreatifitas,dan elektabilitas kita dengan memaknai hari kartini ini sebagai salah satu acuan untuk menjadi seorang kartini yang handal dan punya pengaruh besar bagi perkembangan bangsa ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH IN DEPTH NEWS FEATURE (LAPORAN BERKEDALAM)

YUK cari tahu cara menulis novel dengan baik dan benar.

USMAR ISMAIL, sang legenda perfilman indonesia !!!!